Tuesday, January 15, 2019

Body Lotion yang Ampuh Mencerahkan

Halo! Welcome back to my blog!
Hari ini aku bakalan share tips untuk mencerahkan kulit dengan body lotion dan pastinya produk-produk yang aku pakai harganya cukup affordable dan mudah ditemukan dimana-mana.
Kenapa sih aku bikin postingan ini? Jelas banget karena banyak perempuan di luar sana yang beraktivitas di luar ruangan, apalagi harus pakai kendaraan bermotor yang kadang bikin kulit belang gara-gara kena sinar matahari. Makanya, kita perlu merawat kulit kita biar kelihatan bersih dan gak kusam, selain itu juga biar warnanya balik lagi ke semula jadi gak belang lagi.
So, gak usah basa basi lagi ini dia produk yang aku pakai untuk mencerahkan kulitku:

Nivea Body Serum Extra White : Firming
 Body Serum
Nivea Body Serum
Sumber gambar

Produk ini memang bukan body lotion sih sebenarnya, tapi karena memang produk ini ampuh banget untuk mencerahkan kulit, jadi aku tetap masukin produk ini ke postingan aku.
Tadinya aku random aja beli ini, karena penasaran jadi ya aku coba. Tapi setelah dipakai rutin, ternyata dia bisa mencerahkan kulit aku (at least balikin warna kulit aku seperti sebelumnya), dari yang tadinya gak berharap apa-apa jadi suka banget lah sama produk ini! Produk ini mengandung Vitamin C 95% dan pastinya kandungan utama inilah yang bikin produk ini ampuh banget untuk mencerahkan. Untuk teksturnya sendiri dia lebih cair daripada body lotion (mungkin karena produk ini body serum), gampang menyerap ke kulit dan gak lengket sama sekali. Warnanya putih susu dan wanginya mirip sunkist/orange (?) gitu dan jujur agak strong menurutku. Selain itu produk ini mengandung SPF 33 jadi bisa dipakai sebagai perlindungan buat kulit kita juga dan daya lembapnya cukup oke. Dan produk ini juga sempat jadi best body lotionnya female daily lho!
Aku udah repurchase produk ini beberapa kali saking sukanya, tapi sayang seribu sayang dia ninggalin noda kekuningan dibaju jadi aku udah stop pakai ini sekarang :(

Pros:
-Mencerahkan
-Cepat menyerap
-Gak lengket
-Ada SPFnya
-Melembapkan

Cons:
-Ninggalin noda kekuningan dibaju
-Wanginya agak strong

Where to buy : watson, guardian, supermarket terdekat
Price : 33k-43k (sering banget diskon)

Nivea Body Serum Extra White : Radiant and Smooth
Body Lotion
Sumber gambar
Lagi lagi nivea! Seri body serumnya memang favorit aku banget dan ampuh untuk mencerahkan. Untuk yg seri radiant and smooth ini selain bisa mencerahkan juga bisa membuat kulit lebih halus dan lembut! Ibaratnya, sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui; selain bikin cerah, kulitpun jadi lebih halus dan lembut!
Kandungan utamanya masih sama yaitu vitamin C, performa untuk mencerahkannya juga udah gak diragukan lagi dong? Kalau tidak salah aku pakai ini sekitar 2 mingguan dan aku rasa kulitku tambah cerah sejak pakai ini, makanya aku repurchase produk ini dan jadi favoritku sampai sekarang. Selain itu, produk ini juga ada double UV protectionnya, meskipun aku gak tau SPFnya berapa tapi aku pakai body serum ini di siang hari.
Teksturnya sendiri sama dengan body serum nivea yang lain, tapi untuk wanginya beda. Untuk yang seri ini wanginya ciri khas nivea banget dan wanginya cenderung fresh, but still a little bit strong IMO. Tapi aku masih suka aja sih sama produk ini.

Pros:
-Mencerahkan
-Cepat menyerap
-Gak lengket
-Melembapkan
-Membuat kulit halus dan lembut
-Ada UV protection

Cons:
Nothing

Where to buy : watson, guardian, supermarket terdekat
Price : 29k-38k (sering banget diskon)

Citra Night Whitening
Body Lotion
Sumber gambar

Setelah dari tadi bahas lotion yang aku pakai di siang hari, sekarang saatnya aku bahas night lotion favorit aku yang ampuh mencerahkan kulitku. Ya, sesuai gambarnya night lotion favorit aku adalah Citra night whitening. Aku dapat rekomendasi produk ini dari salah satu forum dan ternyata hasilnya memang terbukti bisa mencerahkan. Bahkan menurut aku yang paling berpengaruh dalam mencerahkan kulit aku adalah produk ini.
Produk ini mengandung minyak biji anggur India yang memiliki klaim untuk meremajakan dan mencerahkan kulit, sejauh ini aku setuju sih karena klaim mencerahkannya memang benar benar terasa.
Tekstur dari body lotion ini cukup kental, tapi masih ringan dan mudah dibaurkan. Ketika dipakai gak ada kesan greasy,lengket ataupun berat dan daya serapnya cukup cepat. Yang paling aku notice adalah wanginya yang cukup strong, lagi lagi masalah wangi masih menjadi highlight diproduk-produk yang aku sebutkan (halah).
Di siang hari aku pakai nivea body serum dan malam harinya aku pakai citra night whitening ini, sejujurnya perpaduan keduanya membuat kulitku makin cerah. Dan aku juga sempat rekomendasikan kedua produk ini ke temanku dan dia juga setuju kalau kulitnya lebih cerah daripada sebelumnya.

Tapi, setelah memakai produk ini single use (tanpa memakai produk body serum di siang hari), aku rasa bulu halus ditanganku jadi lebih panjang dan tumbuh lebih cepat. Aku kurang tahu apa ini efek dari pemakaian produk ini atau perasaan aku saja.

Untuk saat ini citra sudah repackaging dan ini packaging baru untuk citra night whitening:
Body lotion
Sumber gambar
Selain packaging baru, citra night whitening juga memiliki formula baru yaitu dengan tambahan kandungan berupa yoghurt dan vita collagen. Aku belum coba citra night whitening formula terbaru ini, karena masih belum aku temukan di daerahku.

Pros:
-Mencerahkan
-Lumayan cepat menyerap
-Gak lengket

Cons:
-Wanginya strong
-Membuat bulu halus ditangan cepat panjang

Where to buy : toko kosmetik, supermarket terdekat
Price : 20k-28k (untuk ukuran 150ml)

So, itulah body lotion yang ampuh mencerahkan kulit versiku. Mungkin kalian ada yang sudah mencoba atau mungkin merasakan manfaatnya.
Lagipula, selain untuk mencerahkan kalian juga bisa merasakan manfaat lain seperti kulit lebih halus dan lembut jika rutin menggunakan body lotion.
Kalau ada produk lain yang menurut kalian bagus boleh sharing di bawah supaya bisa aku coba juga. Let's sharing, because sharing is more than caring!

3 comments:

  1. Nivea emang andalan hahahaa!
    Aku pernah nivea yg Kuning itu. Trus pernah juga pake yang night (ungu).

    Naaahh kayanya aku kok penasaran sama yg Pink seperti di atas. Cus aaah beli! Soalnya kulitku lagi belang abis rekreasii.. minimal warna kulit rata! Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kayanya hampir semua varian nivea bagus banget buat bikin cerah. Aku juga pernah pake yg night warna ungu gitu dan bikin kulit halus bgt hihi

      Coba aja, rekomen banget sih menurutku! Bikin cerah dan lembut juga! Selamat mencoba :)

      Delete
  2. Kereeen! Kalau sempat main juga ke blog saya Cerita Alister N ya.... Makasih 🙏🙏

    ReplyDelete